Pasang Iklan Murah

21 January 2014

Home » » Tips Ampuh Menolak Orang Yang Ingin Berhutang

Tips Ampuh Menolak Orang Yang Ingin Berhutang

Tips Ampuh Menolak Orang Yang Ingin Berhutang Pasti sobat semua pernah mengalami hal seperti ini. Ya benar, sering dihutangin sama orang lain. Disatu sisi pasti pada pasti pada gak mau ya ngasih utang ke orang ya disatu sisi pasti takut ya kalau si yang minjam susah bayar utangnya. Nah kali ini saya mau share Tips Ampuh Menolak Orang Yang Ingin Berhutang dijamin yang minta gak sakit hati.

Tips Ampuh Menolak Orang Yang Ingin Berhutang

  1. “Yah,, lu telat, gue udah janji mau minjemin uang sama keluarga. kayanya gue ga bisa ngasih pinjem tuh sampe tahun depan..”
  2. “Sori, gue lagi ga ada uang. Gue tinggal kedepan dulu ya, mau foto kopi KTP.” (atau cari alasan kegiatan lain. Yang penting terlihat sibuk.)
  3. “Kalo gue ada uang pasti gue pinjaminn, sayangnya gue ga punya.”
  4. “Saya punya pengalaman buruk meminjamin uang sama orang lain. Trauma. Sori ya, bukannya saya ga percaya sama kamu.”
  5. “Yaahhh... gue aja tadinya mau minjem uang sama lu bro..”
  6. “Kalo ma temen saya menolak meminjamkan uang, takut merusak persahabatan.”
  7. “Saya lagi ga ada uang, baru minggu kemarin bayar cicilan mobil.” (atau bisa agan ganti pake cicilan motor, laptop, lemari es, tv dll gan)
  8. “Saya bisa ngasih pinjam uang, tapi cuma 3 hari. Soalnya mau dipake bayar utang ke bank. Kalo telat, penaltinya gede. Mau nanggung penaltinya kalo telat dari 3 hari?”
  9. “Saya konsultasi dulu ya sama istri/suami (atau orang tua). Sekitar 4 hari lagi saya kasih kabar. Soalnya dia (mereka) lagi pulang kampung. Ga ada sinyal di kampungnya jadi ga bisa ditelepon. Sementara coba cari aja dulu pinjaman sama orang lain.” (Harapannya selama 4 hari itu orang tersebut bisa pinjam uang dari orang lain.)
  10. “Sori belum bisa pinjamkan uang. Yang pinjam uang bulan kemarin aja belum ngebalikin. Gimana kalo lo yang nagih?” (sambil bercanda)
  11. “Saya lagi nggak ada duit. Tuh liat, di dompet aja cuma ada 30 ribu!” (simpan uang 50 ribu’an atau 100 ribu’an pada tempat yang tersembunyi dan tidak mudah terlihat)
  12. Abisin aja duit di dompet sama di ATM. terus kasih unjuk ke doi
Nah itulah Tips Ampuh Menolak Orang Yang Ingin Berhutang yang pastinya bisa kamu gunakan disaat yang pas. Semoga bermanfaat :)

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 

Posts RSSComments RSSDMCA PROTECTEDBack to top
Portal Berita Terhangat - Premium Blogger Template © 2014 ∙ All Right Reserved ∙
Designed by Muhammad Sapoandie