Pasang Iklan Murah

15 January 2014

Home » » Cara Mencegah Kebotakan Dini di Usia Muda

Cara Mencegah Kebotakan Dini di Usia Muda

Cara Mencegah Kebotakan Dini di Usia Muda - Terkadang karena pola hidup dan kebiasaan yang buruk secara tidak sadar kita telah menurunkan kualitas kesehatan kita sendiri. Kebiasaan dan pola hidup pada usia muda sangatlah wajib diperhatikan mengingat akan masih panjangnya jalan hidup ke depan yang harus dijalani dengan sebaik mungkin.


Cara Mencegah Kebotakan Dini di Usia Muda

Cara Mencegah Kebotakan Dini di Usia Muda:

Salah satu permasalahan yang ditimbulkan karena kebiasaan yang kurang baik adalah masalah kebotakan. Jika Anda belum pernah mengalaminya, maka janganlah pernah mau mengalaminya.

Jangan pernah melewatkan waktu sarapan
Tidak dapat dipungkiri, sarapan di pagi hari amat sangat dibutuhkan bagi tubuh, salah satu di antaranya dibutuhkan bagi pertumbuhan rambut.
Sarapan yang baik adalah sarapan yang memenuhi unsur 4 sehat 5 sempurna seperti yang pernah diajarkan oleh guru kita sewaktu duduk di bangku taman kanak-kanak. Protein, lemak, mineral, karbohidrat, dan kalsium sarat untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Penuhi zat besi Anda
Zat besi juga tidak kalah penting dalam upaya mencegahan ini. Zat besi dapat memenuhi kandungan feritin dalam rambut yang akan memperkuat dan memperbaiki kualitas rambut.
Zat besi sendiri dapat diperoleh dari tumbuhan kacang-kacangan, sayuran seperti kangkung dan sebagainya.

Berhenti merokok
Sudah dapat disimpulkan bahwa merokok adalah kebiasaan yang buruk dan dapat membahayakan kesehatan diri sendiri. Kandungan berbahayanya dapat menghambat suplai darah ke rambut yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Rileks
Produksi hormon (khususnya laki-laki) tak selamanya baik jika berlebih. Hormon yang berlebihan dapat merusak folikel rambut, alhasil rambut dapat mudah rontok. Jadi, cobalah untuk tetap rileks dan jangan stres.

Jaga rambut Anda
Jangan pernah lupa untuk tetap menjaga kebersihan rambut. Keramas secara rutin dapat mengurangi resiko kerontokan rambut. Keramas dengan shampo yang tepat akan sangat baik bagi kesehatan rambut Anda.
Jangan pernah semir rambut Anda, atau jika memang terdesak, coba pilihlah semir rambut yang natural. Itu akan lebih baik bagi rambut Anda karena kandungan bahan kimia yang lebih sedikit.


Maka demikianlah artikel tentang Cara Mencegah Kebotakan Dini di Usia Muda, semoga dapat membantu anda untuk lebih paham lagi.

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

3 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 

Posts RSSComments RSSDMCA PROTECTEDBack to top
Portal Berita Terhangat - Premium Blogger Template © 2014 ∙ All Right Reserved ∙
Designed by Muhammad Sapoandie